Jakarta (ANTARA News) - Pintu Air Pasar Ikan, Sunda Kelapa, Penjaringan, Jakarta Utara tercatat dalam kondisi waspada atau siaga III meskipun cuaca dalam keadaan cerah pada Rabu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat kondisi pintu air Pasar Ikan pada level ketinggian 190 senti meter pada pukul 06.00 WIB.  Level tersebut bisa saja meningkat jika hujan mengguyur kota Jakarta.

Pintu air Pasar Ikan sudah masuk ke level siaga sejak pukul 04.00 WIB dengan ketinggian air 173 senti meter. Lalu pukul 05.00 WIB kembali meningkat jadi 187 senti meter meski cuaca terang.

Berbeda dengan di Pasar Ikan, kondisi sejumlah pintu air di Jakarta seperti Bendung Katulampa, Manggarai, Pluit, Cipinang Hulu, dan Pulogadung, terpantau aman.

Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi semua daerah di Jakarta mengalami hujan ringan, kecuali di wilayah Jakarta Utara.

BMKG memperkirakan pada Kamis (18/12) cuaca akan berawan dan hujan ringan untuk semua wilayah Jakarta kecuali Jakarta Utara yang hanya berawan.

Namun, BMKG memperingatkan waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat, petir dan angin kencang terutama di Jabodetabek bagian Selatan.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014