Berlin (ANTARA News) - Puma menunjuk bintang pop Rihanna menjadi direktur kreatif untuk produk perempuan sebagai bagian dari langkah terkini perusahaan peralatan olahraga Jerman itu untuk masuk ke pasar perlengkapan perempuan yang sedang tumbuh pesat.

Dalam pernyataannya pada Selasa (16/12), Puma menyatakan bahwa kesepakatan multi-tahun yang bermula Januari akan melibatkan Rihanna sebagai wajah produk kategori latihan perempuan, bergabung dengan juara Olimpiade sprinter Usain Bolt sebagai duta merek.

Puma sudah belanja besar untuk pemasaran - termasuk di antaranya membuat paket kesepakatan dengan tim sepak bola Inggris, Arsenal, dan belanja iklan besar lain untuk memulihkan kekalahan dari pemimpin pasar Nike dan pesaing Jerman mereka, Adidas.

Kepala Eksekutif Puma Bjorn Gulden mengatakan menemukan nama besar untuk produk latihan perempuan sangat penting untuk melengkapi kekuatan merek dalam sepak bola, lari dan balap motor.

"Rihanna adalah pilihan alami bagi kami," kata Gulden seperti dilansir kantor berita Reuters.

"Profil globalnya, karisma dan individualitasnya, dan ambisinya, semua itu membuatnya sempurna menjadi duta merek kami," katanya.

Puma, yang tidak memberikan detil finansial dalam kesepakatan itu, mengatakan Rihanna akan langsung mempengaruhi koleksi produk tahun depan, dan akan terlibat dalam acara-acara konsumen dan ritel serta aksi sosial media.

Perusahaan itu berusaha masuk dan ambil bagian dalam penjualan produk fesyen terinspirasi olahraga untuk perempuan yang sedang tumbuh cepat.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014