Memphis (ANTARA News) - Memphis Grizzlies membuat Golden State Warriors menelan kekalahan pertama dalam lebih dari satu bulan, Selasa waktu AS atau Rabu WIB, dengan mengakhiri kemenangan beruntun Warriors dalam 16  pertandingan dengan skor 105-98.

Center asal Spanyol Marc Gasol mencetak 24 poin dan tujuh rebound untuk Memphis dalam pertarungan antara dua pemimpin teratas liga ini.

Ini adalah kekalahan pertama Golden State sejak 11 November setelah terakhir kali kalah dari juara NBA San Antonio Spurs.

Memphis bermain defensif pada kuarter kedua dengan memaksa Golden State 11 kali berturut-turut gagal menjaringkan bola. Warriors tidak mencetak satu poin pada periode itu sampai 6:49, sebaliknya Grizzlies mencetak 20 poin untuk memimpin dengan selisih 14 poin.

Mereka tidak pernah lagi tersusul kendati Warriors dua kali menempel dengan selisih dua poin pada frame terakhir.

"Ada tim yang hebat di sana dan kami harus berjuang keras sekali hanya untuk mengembalikan ritme kami," kata pelatih Warriors Steve Kerr.

Zach Randolph mencetak 17 poin dan 10 rebound, Mike Conley menyumbangkan 17 poin dan empat steal, sedangkan Vince Carter mempersembahkan 16 poin untuk Grizzlies yang menang lima kali berturut-turut.

Klay Thompson menjaringkan 22 poin untuk Golden State. Stephen Curry menyumbangkan 19 poin, enam assist dan empat steal.

"Masalah terbesar kami malam ini adalah eksekusi kami yang ofensif," kata  Kerr seperti dikutip AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014