Ini memang bukan permulaan yang baik dan tidak menguntungkan bagi saya
Semarang (ANTARA News) - Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto gagal memenangi laga perdana Grup B kejuaraan bulu tangkis BWF Super Series Finals 2014 di Stadion Hamdan Sport Center, Dubai, Uni Emirat Arab, setelah dikalahkan pemain Denmark Jan O Jorgensen.

Berdasarkan laman PBSI yang dikutip di Semarang, Jateng, Rabu, menyebutkan, Tommy dikalahkan pemain Denmark tersebut dengan dua game langsung 15-21,9-21 dalam waktu 34 menit.

"Ini memang bukan permulaan yang baik dan tidak menguntungkan bagi saya. Mau tidak mau saya harus menang terus pada pertandingan selanjutnya. Saya masih tetap mau berusaha untuk meraih hasil maksimal pada dua pertandingan penyisihan supaya bisa lolos ke semifinal," kata Tommy.

Pada turnamen berhadiah total 1 juta dolar Amerika Serikat ini, hanya dua pemain yang berhak lolos ke babak semifinal. Tommy masih memiliki kesempatan untuk lolos dengan catatan mampu membukukan kemenangan atas dua calon lawannya di grup ini, Srikanth K (India) dan Kento Momota (Jepang).

"Kalau secara teknis, saya masih beradaptasi dengan lapangan. Walaupun lapangan tidak berangin, shuttlecock-nya agak berat. Ini menguntungkan bagi Jorgensen, jangkauannya lebih bagus dan dia lebih siap. Kondisi seperti lebih sulit bagi saya untuk menambah variasi pukulan," katanya.

Sementara itu tiga wakil Indonesia lainnya yaitu pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri), dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum bertanding.

Ganda putra pasangan Ahsan/Hendra akan menghadapi Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok), Tontowi/Liliyana menghadapi Liu Cheng/Bao Yixin (Tiongkok), sedangkan Greysia/Nitya bakal menantang pasangan Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda (Jepang).

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014