Palembang (ANTARA News) - Tim bulu tangkis putri Indonesia optimistis akan meraih kemenangan atas tim putri Thailand pada partai final nomor beregu dalam Pekan Olahraga Mahasiswa se-ASEAN (ASEAN University Games) 2014 di Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang, Rabu.

"Kekuatan Thailand lebih merata baik tunggal ataupun ganda mereka. Tapi kita yakin dapat ambil poin pada dua partai tunggal," kata asisten pelatih tim bulu tangkis Indonesia Teguh Yudiadha kepada Antara.

Teguh mengatakan tim putri Indonesia mengandalkan Aprilia Yuswandari dan Febby Angguni untuk mengambil poin dari tim putri Thailand.

"Sebisa mungkin kita ambil pada game pertama dan kedua karena fisik para pemain sudah terkuras dalam kejurnas bulu tangkis di Cirebon dan sirkuit nasional di Surabaya sebelum ini," kata Teguh.

Teguh mengakui atlet-atlet mahasiswa dari tim Thailand dan tim Malaysia mempunyai pengalaman lebih banyak karena sebagian besar dari mereka adalah atlet nasional.

Selain Aprilia dan Febby, tim bulu tangkis putri Indonesia juga diperkuat oleh Deriska Putri Medita yang berpasangan dengan Nurbeta Kwanrico, pasangan Aris Budiharti/Ery Oktaviani Adriyana, dan tunggal putri Novalia Agustiyani.

Sementara, tim bulu tangkis putra Indonesia sedang memperebutkan tempat ketiga melawan tim Singapura pada Rabu setelah kalah 0-3 dari tim bulu tangkis putra Malaysia pada Selasa (16/12) malam.

"Untuk kualitas pemain, kita di atas angin dari tim Singapura. Kita mengandalkan Hermansyah dan Febriyan Irvanaldy untuk membuka poin pada game tunggal," kata Teguh.

Teguh mengakui kekuatan tim bulu tangkis putra Malaysia baik partai ganda ataupun individu dalam pertandingan beregu.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014