BPBD mendapatkan laporan dari warga ada kapal Speed Boat milik Pemda Mentawai tenggelam,"
Pariaman, Sumbar (ANTARA News) - Kapal speedboat atau kapal cepat milik Pemerintah Daerah Mentawai, Sumatera Barat, tenggelam di perairan Kecamatan Siberut Barat Daya.

"BPBD mendapatkan laporan dari warga ada kapal Speed Boat milik Pemda Mentawai tenggelam," kata Kepala BPBD Kabupaten Kepuluan Mentawai, Hati Samaura saat dihubungi dari Pariaman, Rabu.

Ia menjelaskan, berdasarkan laporan kapal Speed Boat dari Siberut Barat Daya menuju Tuapejat pada Selasa (16/12) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Dalam perjalanan menuju Tuapejat, kapal Speed Boat dihantam gelombang besar mengakibatkan kapal tenggelam,"ujarnya.

Kapal milik Pemda Mentawai yang naas itu membawa 7 penumpang. "Enam orang berhasil diselamatkan nelayan, sedangkan satu orang lagi belum ditemukan,"jelas Hati Samaura.

Ia mengatakan, Tim SAR gabungan hingga saat ini melakukan pencarian terhadap satu orang penumpang kapal yang tenggelam di perairan Siberut Barat Daya.

"Dua unit speedboat miliki BPBD dikerahkan dalam pencari korban kapal tenggelam tersebut,"katanya.

Ia menjelaskan, Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban kapal tenggelam pada tiga titik di wilayah Perairan Kabupaten Kepuluan Mentawai.

"Pencari pertama dilakukan ke arah Pulau Sipora, kemudian pencari ke arah Samudare Hindia, serta ke perairan Siberut Selatan,"ujarnya.

Tim SAR gabungan sedikit mengalami kesulitan dalam pencarian korban kapal tenggelam dimana kondisi gelombang perairan di wilayah Mentawai mencapai sekitar 2,5 meter.

"Sampai saat ini upaya pencarian belum membuahkan hasil.Pencari korban tenggelam dilakukan selama tiga hari,"jelas Hati Samaura.

Pewarta: Derizon Yazid
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014