London (ANTARA News) - Liverpool dan Tottenham Hotspurs melaju ke semifinal Piala Liga Inggris setelah pada Kamis dini hari WIB mengalahkan lawan-lawan mereka pada pertandingan perempat final.

Pada pertandingan yang dilaksanakan di Dean Court, tim tamu Liverpool menyikat tuan rumah Bournemouth dengan skor 3-1. Di babak pertama, Liverpool sudah unggul 2-0 melalui gol yang diciptakan oleh R Sterling pada menit 20 dan L Markovic pada menit ke 27.

Di babak kedua, R.  Sterling kembali mencetak gol pada menit 51. Enam menit kemudian, Bournemouth berhasil memperkecil kekalahan lewat gol D Gosling, sehingga skor akhir menjadi 3-1 bagi tim asuhan  Brendan Rodgers.

Menurut scoremobile, penguasaan bola Liverpool  56 persen dibanding lawannya yang hanya 44 persen.

Pada pertandingan lain,  tuan rumah Tottenham Hotspurs membantai Newcastle 4-0. Pada babak pertama Spurs unggul 1-0 lewat gol Bentaleb di menit 18. Di babak kedua, tim asuhan Mauricio Pochettino menambah tiga gol melalui Chadli pada menit 46, Kane menit 65, dan Soldado menit 70.

Pada semifinal, Liverpool akan berhadap dengan Chelsea yang sebelumnya mengalahkan Derby  Country 3-1. Sementara Spurs bertemu Sheffield United yang menang 1-0 atas Southampton.

Hasil pertandingan Piala Liga Inggris pada Rabu menurut AFP:

Perempat final:

Rabu
Bournemouth 1 - Liverpool 3
Tottenham 4 - Newcastle 0

Selasa:
Derby County 1 - Chelsea 3
Sheffield United 1 - Southampton 0

Semifinal (pertandingan pertama 19 Januari, pertandingan kedua 26 Januari):
Liverpool vs Chelsea
Tottenham Hotspur v Sheffield United

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014