Jakarta (ANTARA News) - Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah Jakarta akan diguyur hujan siang ini, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diprediksi berawan.

Jakarta Pusat diprediksi hujan ringan siang hari, sedagkan malam hari berawan, demikian halnya dengan Jakarta Selatan.

Jakarta Timur akan diguyur hujan sedang pada siang hari, sementara pada malam hari hanya akan ada hujan ringan. Jakarta Barat akan mengalami hujan ringan siang hari dan berawan pada malam hari.

Rata-rata suhu udara di wilayah Jabodetabek antara 23 derajat celcius hingga 33 derajat celcius dengan kelembapan udara 68 sampai 97 persen.

Namun, untuk wilayah Jabodetabek bagian Selatan seperti Bogor, diimbau waspada akan adanya potensi hujan sedang sampai lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Sementara untuk kondisi pintu air, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat kondisi pintu air Pasar Ikan pada level ketinggian kritis, 203 sentimeter pada pukul 06.00 WIB, meski hujan belum mengguyur wilayah seputar Sunda Kelapa, Penjaringan, Jakarta Utara.

Berbeda dari Pasar Ikan, kondisi sejumlah pintu air di Jakarta seperti Bendung Katulampa, Manggarai, Pluit, Cipinang Hulu, dan Pulogadung, terpantau aman.

Ketinggian Pintu Air pada pukul 06.00 WIB:
Bendung Katulampa 10 senti meter Siaga IV
Pos Depok 85 sentimeter Siaga IV
PA Manggarai 590 sentimeter Siaga IV
PA Karet 380 sentimeter Siaga IV
Pos Krukut Hulu 50 sentimeter Siaga IV
Pos Pesanggrahan 65 sentimeter Siaga IV
Pos Angke Hulu 40 sentimeter Siaga IV
Waduk Pluit 185 sentimeter Siaga IV
Pos Cipinang Hulu 70 sentimeter Siaga IV
Pos Sunter Hulu 50 sentimeter Siaga IV
PA Pulo Gadung 365 sentimeter Siaga IV


Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014