Saya sendiri belum menargetkan akan meraih medali apa nanti di SEA Games 2015
Palembang (ANTARA News) - Atlet putri Indonesia Emilia Nova berhasil memperbaiki rekor lari gawang 100 meter putri dengan catatan waktu 13,69 detik dari rekor yang sempat diraihnya pada perlombaan sapta lomba dalam Pekan Olahraga Mahasiswa se-ASEAN (ASEAN University Games) 2014 di Palembang, Kamis.

Pada pertandingan saptalomba dalam POM ASEAN yang diselenggarakan pada Selasa, Nova meraih catatan waktu 13,80 detik untuk nomor lari gawang 100 meter putri.

"Saya sebelumnya spesialisasi pada lari gawang 100 meter putri tapi sejak lima bulan lalu saya juga turun untuk saptalomba," kata Nova setelah menerima medali emas di Stadion Atletik Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang.

Nova mengaku gembira karena berhasil menaikkan Merah-Putih dalam kejuaraan di negeri sendiri dan mengalahkan atlet putri Malaysia Raja Nursheena yang merupakan peraih medali perunggu pada SEA Games 2013.

Raja Nursheena pada nomor lari gawang 100 meter putri hanya meraih catatan waktu 13,86 detik sekaligus menempatkannya sebagai peraih medali perak.

Pada urutan ketiga, atlet Thailand Panida Rattanachan mencatat waktu 14,20 detik dan mendapat medali perunggu.

Meski memecahkan rekor dan meraih medali emas dalam POM ASEAN 2014, Nova mengaku belum puas karena akan ikut bertanding dalam SEA Games 2015 di Singapura untuk nomor lari gawang 100 meter putri dan saptalomba.

"Saya sendiri belum menargetkan akan meraih medali apa nanti di SEA Games 2015," kata mahasiswi Jurusan Olahraga Prestasi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta itu.

Cabang altetik masih mempertandingkan sejumlah nomor dalam kejuaraan tingkat mahasiswa se-Asia Tenggara itu seperti lari estafet, final dasalomba, dan tolak peluru.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014