Berlin (ANTARA News) - Pemain timnas Jerman Marco Reus dikenai denda sebesar 540 ribu euro karena berkendara tanpa surat izin mengemudi (SIM), lapor harian Bild seperti dikutip AFP.

"Hari ini saya baru paham: Saya terlalu naif dalam situasi ini, adalah kebodohan yang bisa saya pelajari dari itu," kata pemain berusia 25 tahun itu.  "Saya telah memetik pelajaran dari ini sehingga tak akan pernah terjadi lagi."

Menurut Bild, denda ini mencapai rekor di Jerman untuk pelanggaran semacam itu.

Pemain Borussia Dortmund yang sekarang lagi absen karena cedera pergelangan kaki kanan itu dihentikan polisi pada 18 Maret selagi mengendarai sebuah kendaraan mewah begitu kembali dari latihan.

Dia tidak bisa menunjukkan SIM-nya kepada polisi yang kemudian mendapati dia tidak memilikinya dan dia sebelum itu sudah pernah lima kali dihentikan polisi antara September 2011 sampai Maret 2014.

Sebelum itu Reus selalu didenda tanpa seorang pun yang mengecek SIM-nya.

Dendamnya dihitung berdasarkan proporsi dari pendapatannya yang menurut pengadilan diperkirakan mencapai 180 ribu euro per bulan.

Reus hanya bermain pada 11 pertandingan selama musim ini namun diperkirakan kembali dari cedera pada Januari nanti, demikian AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014