Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan pembahasan rencana pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2015 bersama DPRD DKI.

Hal tersebut dilakukan sekaligus dalam rangka silaturahim dengan para anggota dewan legislatif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

"Bersama DPRD DKI, tadi kita sudah bahas rencana percepatan pengesahan APBD DKI 2015. Memang kita mau supaya APBD ini bisa disahkan secepatnya," kata Djarot di Gedung DPRD, Jakarta, Jumat.

Dalam pertemuan tersebut, menurut dia, rencananya, APBD DKI Tahun Anggaran (TA) 2015 baru dapat disahkan pada pertengahan Januari tahun depan.

"Namun sebelumnya harus didahului dengan penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2015 yang ditargetkan rampung pada akhir tahun ini," ujar Djarot.

Selain pembahasan rencana percepatan pengesahan APBD DKI 2015, dia juga memastikan melalui silaturahmi yang dilakukannya pada hari ini, hubungan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan DPRD DKI berjalan dengan baik.

"Dalam momen silaturahim ini, saya bisa melihat bahwa sudah ada sinergitas yang baik antara eksekutif (Pemprov DKI) dengan legislatif (DPRD DKI)," tutur Djarot.

Melalui kunjugan itu, dia juga mengungkapkan bahwa saat ini, antara Pemprov dengan DPRD DKI sudah memiliki satu visi yang sama, yaitu membangun Jakarta Baru.

"Ini kan momen perkenalan. Mereka (DPRD) sangat welcome dengan kita. Jadi, sekarang kita sudah satu visi. Kita bisa mewujudkan Jakarta Baru," ungkap Djarot.
(R027)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014