Binjai, Sumut, (ANTARA News) - Kota Binjai, Sumatera Utara, membahas peningkatan pendidikan Islam, di berbagai sekolah negeri maupun swasta bersama Kementerian Agama, untuk membina generasi muda yang berakhlakul kharimah.

"Kita membahas pembinaan generasi muda Islam agar tidak terpengaruh dengan hal yang negatif," kata Wali Kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Jumat.

Idaham memandang perlu peningkatan pendidikan terutama sarana sekolah berbasis agama Islam di kota Binjai.

"Pendidikan agama harus diperkuat untuk membina generasi yang berakhlakul kharimah, sehingga menjadi generasi yang berbakti kepada agama, bangsa dan negara," katanya.

Idaham mengemukakan, permasalahan lahan sekolah yang masih berstatus aset Pemkot Binjai, diharapkan segera selesai, saat ini masih dilakukan pendataan aset tersebut.

Wali Kota Binjai juga menyebutkan proses pembelajaran di MTs Persiapan Negeri yang berlokasi di Kelurahan Payarobah Kecamatan Binjai Barat kini semakin berkembang.

Pihak pimpinan sekolah melaporkan tingginya minat untuk memasuki sekolah agama tersebut, sampai lokal/kelas tidak mencukupi.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Haji Al Ahyu, mengatakan bahwa tahun 2015 mendatang berbagai sarana pendidikan Islam akan terus ditingkiatkan dan dikembangkan.

Apalagi dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag, yang akan dihadiri pelajar dan tokoh agama serta ulama, sekaligus silaturahmi tokoh agama.

Juga nantinya akan dilaksanakan silaturahmi jajaran Kementerian Agama dengan Wali Kota untuk memberikan masukan demi kemajuan pendidikan islam, katanya.

Pewarta: Imam Fauzi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014