Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan bahwa timnya siap berjuang dan mencapai hasil terbaik dalam final Piala Dunia Antarklub melawan San Lorenzo, Minggu dinihari WIB.

"Kami harus menunjukkan semua kualitas teknis kami di lapangan, serta keinginan dan semangat juang," katanya kepada media di ruang pers di Grand Stade pada malam menjelang pertandingan melawan San Lorenzo.

Dalam pernyataan yang juga dipublikasikan di laman resmi Real Madrid, Ancelotti menegaskan bahwa timnya siap untuk mengakhiri tahun ini dengan capaian tinggi.

"Ini adalah final dan kami berada dalam kondisi yang baik. Kita harus memiliki keyakinan bahwa sesuatu yang positif akan terjadi di final," katanya.

Ancelotti mengatakan akan mempersiapkan pertandingan dengan baik. Ia juga mengaku sudah banyak melihat pertandingan San Lorenzo dan timnya harus menampilkan penampilan terbaiknya.

Real Madrid punya modal untuk menempatkan diri pada performa lengkap--dibanding pertandingan-pertandingan lain--untuk menang, kata Ancelotti.

Mengenai masalah kebugaran James Rodriguez dan Sergio Ramos, Ancelotti mengatakan,"Mereka adalah dua situasi yang berbeda. Tidak ada risiko dengan James, dia baik-baik saja dan tidak punya masalah."

Ramos, katanya, punya masalah yang tidak begitu serius dan masalah otot yang tidak begitu berbahaya.

"Kami akan berbicara kepada mereka dan kami akan menilainya dalam latihan. Kami akan membuat keputusan bersama," kata Ancelotti.

Ancelotti juga memastikan bahwa Cristiano Ronaldo siap bermain dan ia berharap si bomber itu bakal mencetak gol.

Terkait perubahan wasit yang bakal memimpin pertandingan, Ancelotti tidak merisaukannya dan ia percaya FIFA selalu berbicara tentang bermain adil.

"Kami fokus pada pertandingan dan bermain sebaik mungkin yang kita bisa. Kami tidak tertarik pada hal-hal di sekitarnya," kata Ancelotti.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014