Bremen (ANTARA News) - Satu gol dari Hummels tak bisa menyelamatkan Dortmund dari zona degradasi setelah dikalahkan Werder Bremen 1-2 dalam lanjutan Bundesliga di Weserstadion, Minggu.

Gol Bremen dicetak oleh Fin Selke menit tiga, dan Davie Bartels menit 62. Sementara Dortmund membalas lewat Mats Hummels 69.

Dengan kemenangan ini Dortmund belum bisa keluar dari urutan tiga terendah Bundesliga. Dalam 17 pertandingan, Bremen mengoleksi 17 poin, sementara Dortmund tetap 15 poin.

Di babak pertama, Dortmund sebenarnya menguasai pertandingan dengan 71 persen. Namun, cukup sedikit serangan yang membahayakan gawang Langerak.

Sementara Bremen bermain lebih efektif, total melakukan tendangan ke arah gawang sebanyak lima kali dan mencetak satu gol.

Gol itu terjadi pada menit tiga. Adalah Selke yang mengoyak gawang Langerak setelah menerima umpan dari Garcia.

Menit 26 Bremen kembali menekan lewat Lorenzan setelah melewati Hummels dan menerima umpan dari Gundogan. Tetapi tendangannya melebar.

Setelah jeda, Klopp mengganti Kehl dengan Kagawa.

Menit 56 Aubameyang mengirim umpan silang dekat gawang ke Kagawa tetapi sundulan pemain MU itu melebar.

Dortmund justru kembali kecolongan menit 62 lewat gol Fin Bartels. Berawal dari Selke yang membawa bola dari tengah kemudian melewati pemain Dortmund sebelum megirimkan umpan silang pada Bartels. Kemudian tendangannya tak bisa dihentikan Langerak. Bremen 2-0 Dortmnd.

Tujuh menit kemudian Hummels memperkecil jarak dengan Bremen. Hummels yang lepas dari kawalan pemain Bremen menyundul bola dari sepak pojok Gundogan.

Bremen menguasai 32 persen pertandingan, sementara Dortmund 68 persen. Dengan tendangan ke arah gawang tiga berbanding lima untuk keunggulan Dortmund.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Werder Bremen: Raphael Wolf, Santiago Garcia, Alejandro Galvez, Assani Lukimya-Mulongoti, Theodor Gebre Selassie, Clemens Fritz, Zlatko Junuzovic, Fin Bartels, Philipp Bargfrede, Davie Selke, Melvyn Lorenzen.

Dortmund: Mitch Langerak, Mats Hummels, Lukasz Piszczek, Matthias Ginter, Marcel Schmelzer, Sebastian Kehl, Ilkay Gundogan, Pierre-Emerick Aubameyang, Kevin Grosskreutz, Oliver Kirch, Ciro Immobile.
 

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014