Marrakech, Maroko (ANTARA News) - Sebanyak dua gol Real Madrid ke gawang San Lorenzo membawa raksasa Spanyol itu menggondol tropi Piala Dunia Antarklub di Stade de Marrakech, Marrakech.

Dua gol Madrid dicetak oleh Sergio Ramos menit 37 dan Gareth Bale menit 51.

Madrid menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang sejak pluit babak pertama dibunyikan. Tetapi hanya bisa mencetak satu gol di babak pertama karena solidnya pertahanan San Lorenzo.

Madrid seharusnya bisa membuka keunggulan pada menit pertama. Ketika Toni Kroos dengan kecepatannya mengumpani Ronaldo. Kemudian bintang Portugal itu mengirimkan umpan silang ke gawang, tetapi Benzema tak bisa menjakaunya.

Cristiano Ronaldo mencetak 17 gol musim lalu di Liga Champions, satu lebih dari seluruh gol San Lorenzo di Libertadores 2013-2014.

Menit 37 Sergio Ramos membuat Madrid unggul setelah menerima umpan dari Kroos. Sundulan Ramos tak bisa dihalau Torrico.

Sergio Ramos telah mencetak gol lebih dari pemain belakang di La Liga selama 2014.

Sementara Madrid mengeluarkan 80 juta euro untuk bintang Kolombia Rodriguez musim panas ini, San Lorenzo menghabiskan tiga juta euro untuk seluruh transfer.

San Lorenzo mencoba menjadi klub Argentina pertama untuk memenangkan tropi Piala Dunia Antarklub sejak turnamen dimulai dalam format ini pada 2005.

Menit 51 gawang Torrico kembali jebol. Kali ini oleh Gareth Bale. Berawal daru umpan silang Isco di dalam kotak penalti, kemudian Bale melesakkan tendangan lurus ke kiper. Tetapi Torrico meleset menangkap bola dan bergulir masuk ke gawang.

Menjelang babak kedua usai Cristiano mendapat peluang ketika umpan silang ke kotak penalti disambut dengan kepalanya. Tetapi sundulannya tepat ke arah Torrico.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Real Madrid: Iker Casillas, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo (Fabio Coentrao), Daniel Carvajal, Toni Kroos, James Rodriguez, Isco, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale.

San Lorenzo: Sebastian Torrico, Mario Yepes, Julio Buffarini, Walter Kaanemann, Emanuel Mas, Juan Mercier, Enzo Kalinski, Pablo Barrientos, Nestor Ortigoza, Gonzalo Veron, Martin Cauteruccio.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014