Roma (ANTARA News) - Roma ditahan imbang tanpa gol oleh AC Milan dalam lanjutan Liga Italia di Stadio Olimpico.

Dengan hasil ini, Roma tak berhasil memperkecil jarang dengan Juventus di puncak klasemen dengan 39 poin, sementara Roma 36. Sementara Milan tetap di posisi tujuh dengan 25 poin.

Roma menguasai pertandingan sejak awal dan menciptakan beberapa peluang, tetapi bisa dihentikan pemain belakang Milan.

Peluang terbaik Roma, yakni menit 30 ketika Gervinho melewati tiga pemain belakang Milan dengan kecepatannya, dia tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Milan. Tetapi Lopez bisa menghentikannya.

Menit 36 Mexes mencoba peruntungannya melesakkan tendangan dari jarak 32 meter, tetapi tangan De Sanctis bisa menepisnya.

Giallorossi tak terkalahkan dalam empat pertandingan melawan Rossoneri. Dan hanya kalah satu kali dari sembilan pertemuan mereka di Olimpico.

Menit 67 Menez meneruskan bola dari Honda yang kemudian mengambil keputusan untuk melepaskan tendangan. Tetapi tendangannya tak bisa menembus Sanctis.

Menit 71 Pablo Armero mendapat kartu kuning keduanya dan terpaksa meninggalkan lapangan.

Menjelang akhir laga Gervinho berhasil masuk ke kotak penalti Milan setelah bermain satu-dua dengan Yanga-Mbiwa, tetapi tendangannya tak bisa melewati Lopez.

Roma menguasai 62 persen pertandingan, sementara Milan 38 persen. Dengan tendangan ke arah gawang lima berbanding tujuh untuk keunggulan Milan.

Berikut ini susuna pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Roma: Morgan De Sanctis, Mapou Yanga-Mbiwa, Maicon, Jose Cholevas, Kostas Manolas, Radja Nainggolan, Daniele de Rossi, Seydou Keita, Francesco Totti, Alessandro Florenzi, Gervinho.

Milan: Diego Lopez, Philippe Mexes, Cristian Zapata, Daniele Bonera, Pablo Armero, Andrea Poli, Riccardo Montolivo, Nigel de Jong, Jeremy Menez, Keisuke Honda, Giacomo Bonaventura.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014