London (ANTARA News) - Inggris pada Sabtu (20/12) mengirim kelompok pertama personel cadangan militernya ke Sierra Leone guna membantu penanggulangan wabah Ebola, kata Kementerian Pertahanan Inggris.

Personel cadangan yang terdiri atas 100 prajuri reguler dari tiga kesatuan berangkat dari Pangkalan Angkatan Udara Kerajaan Inggris (Royal Air Force/RAF) Brize Norton bersama anggota militer Kanada.

Menurut Kementerian Pertahanan Inggris, para personel tersebut akan mengoperasikan satu instalasi yang disediakan untuk mengobati pekerja kesehatan yang terserang Ebola di Sierra Leone.

"Kami sepenuhnya berkomitmen menyediakan pasukan cadangan dengan dukungan dan pelatihan terbaik, sepenuhnya mengintegrasikan mereka dengan timpalan reguler mereka," kata Menteri Urusan Personel Cadangan Julian Brazier.

Seperti dilansir kantor berita Xinhua, pengerahan personel dilakukan setelah pelatihan misi-khusus selama sembilan hari selesai pekan lalu.

Jumlah personel militer Inggris di Sierra Leone tetap 800 orang yang meliputi petugas logistik, perencana dan insinyur mengawasi tahap akhir pembangunan instalasi Inggris di seluruh Sierra Leone. Instalasi tersebut dirancang memiliki 700 tempat tidur.(Uu.C003)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014