Lousville (ANTARA News) - Legenda tinju dunia Muhammad Ali dirawat di rumah sakit karena pneumonia namun diperkirakan bisa segera keluar karena penyakitnya terdeteksi dini, kata juru bicaranya pada Sabtu (20/12) waktu setempat.

Ali (72) masuk ke rumah sakit yang tidak disebutkan lokasinya pada Sabtu pagi dan masih mendapatkan perawatan dari tim dokter dan kondisinya masih stabil, kata juru bicaranya, Bob Gunnell.

"Karena pneumonia diketahui dini, prognosisnya baik dan waktu menjalani perawatan rumah sakit diharapkan singkat," kata Gunnell dalam pernyataan yang dikutip kantor berita Reuters.

Ia tidak bersedia memberi keterangan lebih rinci mengenai keadaan Muhammad Ali, yang dulunya bernama Cassius Marcellus Clay, Jr, karena keluarga menghendaki privasi.

Petinju besar itu terakhir kali tampil di depan umum pada September lalu, saat menghadiri upacara penghargaan kemanusiaan Muhammad Ali di Louisville, Kentucky.

Petinju yang tiga kali menjadi juara dunia tinju kelas berat itu didiagnosa terkena Parkinson sekitar tiga tahun setelah pensiun dari tinju pada 1981. (Uu.M007)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014