Sampit, Kalteng (ANTARA News) - Anggota Komisi II DPR RI Willy Midle Yoseph mendukung pembentukan Provinsi Kotawaringin.

"Hasil kunjungan saya sampai ke kawasan hulu, pembentukan provinsi baru ini sangat siap, baik dari sisi persyaratan administratif maupun sumber daya manusianya," kata Willy Midle Yoseph saat reses di Sampit, Senin.

Dia mengatakan wajar jika Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pemekaran wilayah, salah satunya dengan membentuk Provinsi Kotawaringin.

Provinsi Kotawaringin rencananya meliputi kawasan barat Kalteng yakni Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Seruyan, Lamandau dan Sukamara.

Willy menyarankan Tim Sembilan segera melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan sehingga bisa dibawa ke rapat dengar pendapat di Komisi II DPR RI. Dia berjanji akan membantu meyakinkan komisinya untuk memberi restu pembentukan provinsi baru ini.

"Kalau semua dilakukan sesuai prosedur, saya sangat yakin gubernur dan DPRD Provinsi Kalteng akan menyetujui karena ini bicara aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Semua harus berpandangan yang sama soal ini," sambung Willy.

Pewarta: Norjani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014