Kegiatan serupa akan dijadikan agenda tetap sehingga hubungan persahabatan antara penduduk kedua negara semakin erat."
Jakarta (ANTARA News) - Kontigen Jayapura menjuarai dua kategori dalam festival paduan suara yang diselengggarakan Konsul RI di Vanimo, ibukota Provinsi Sandaun, salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Papua, Indonesia.

Festival yang diselenggarakan bekerjasama dengan Pemerintah Sandaun, PNG, itu diikuti tujuh peserta utusan dari PNG dan enam utusan dari Jayapura.

Siaran pers yang diterima Antara, Senin, dari Konsulat RI di Vanimo, PNG, mengungkapkan, kontingen Jayapura berhasil meraih juara pertama kategori vokal group dan drama, sedangkan tuan rumah Vanimo merebut juara pertama kategori paduan suara.

Kegiatan yang mengambil tema "Vanimo-Jayapura Celebrate Christmas" itu berlangsung di lapangan yang terletak di tengah kota Vanimo.

Konsul RI di Vanimo Elmar Lubis dalam sambutan mengatakan penyelenggaraan festival ini sebagai refleksi kokohnya persahabatan dan persaudaraan antara Indonesia dan PNG.

"Kegiatan serupa akan dijadikan agenda tetap sehingga hubungan persahabatan antara penduduk kedua negara semakin erat," kata Konsul Lubis.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sandaun Henry Norm mengaku kegiatan festival paduan suara saat ini sudah mendapat tempat di hati masyarakat Vanimo.

"Melalui kunjungan gereja dari Jayapura ke Vanimo dan ikut dalam acara festival memberi pengalaman baru yang cukup positif bagi warga masyarakat kami," kata Henry Norm.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014