Doha (ANTARA News) - Napoli akhirnya menjuarai Super Copa Italia setelah memenangi drama adu penalti, dengan skor 6-5 atas Juventus di Jassim Bin Hamad Stadium.

Adu penalti harus dilakukan karena hingga menit 120, kedudukan masih imbang 2-2.

Gol Juventus dicetak oleh Carlos Tevez menit lima dan 106. Sementara gol Napoli dicetak oleh Gonzalo Higuain menit 68 dan 118.

Saling serang diperagakan oleh kedua tim di Super Cup Italia sejak babak pertama. Hingga akhirnya pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu karena hasil imbang 1-1.

Namun, Juventus unggul lebih dulu karena memanfaatkan kesalahan Napoli.

Tevez memanfaatkan kesalahan pemain belakang Napoli dengan memanfaatkan bola rebound. Tendangannya tak bisa disangkal Rafael, menit lima.

Beberapa kali peluang tercipta bagi kedua tim.

Seperti pada menit 16 ketika Hamsik melesakkan tendangan ke gawang Buffon. Hamsik mendapat bola dari kesalahan Chiellini yang bermaksud menghalau umpan Maggio. Tetapi tendangan Hamsik bisa ditepis Buffon.

Menit 54 Callejon mendapat peluang ketika penyerang Napoli itu tinggal berhadapan dengan Buffon di penalti area. Tetapi tendangannya bisa dihentikkan Buffon.

Napoli akhirnya bisa menyamakan kedudukan Juventus lewat gol Higuain yang menerima umpan dari De Guzman, menit 68. Juventus 1-1 Napoli.

Tambahan waktu tiga menit yang diberikan wasit tetap tak mengubah hasil imbang itu. Akibatnya, kedua tim harus bermain di perpanjangan waktu.

Carlos Tevez kembali membuat Juventus unggul menit 106. Tetapi Juventus lagi-lagi tak bisa mempertahankan keunggulan. Karena pada menit 118 Higuain bisa mengalahkan Buffon setelah mendapat umpan silang di kotak penalti.

Hasil imbang 2-2 itu harus diakhiri dengan tendangan penalti.

Penendang pertama Napoli, Jorginho mampu dipatahkan Buffon. Drama berlanjut karena penendang pertama Juventus, Tevez, tendangannya mengenai mistar gawang.

Namun, akhirnya Napoli keluar sebagai pemenang ketika Rafael mampu menepis tendangan Padoin. Napoli 6-5 Juventus.

Berikut ini susuna pemain kedua tim seperit dikutip di espnfc.com.

Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Stephan Lichtsteiner (Simone Padoin), Patrice Evra, Paul Pogba, Claudio Marchisio, Andrea Pirlo (Roberto Pereyra), Arturo Vidal, Carlos Tevez, Fernando Llorente.

Napoli: Rafael, Christian Maggio, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, Raul Albiol, Jonathan de Guzman, Jose Callejon, Marek Hamsik (Dries Mertens), David Lopez, Walter Gargano, Gonzalo Higuain.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014