Staffordshire (ANTARA News) - Chelsea kembali mengantongi tiga poin setelah menekuk Stoke City 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Britannia Stadium.

Dua gol Chelsea dicetak oleh John Terry menit kedua dan Cesc Fabregas pada menit 78.

Tambahan tiga poin ini, membuat Chelsea kembali menjauhi City dengan mengoleksi 42 poin, selisih tiga poin dengan Manchester biru itu. Sementara The Potters berada di peringkat 13 dengan 19 angka.

Chelsea menguasai pertandingan sejak babak pertama, walaupun demikian Stoke melakukan perlawanan. Namun, Stoke tampak kesulitan melakukan penyelesaian akhir.

Total hanya tiga kartu kuning yang dikeluarkan wasit, yakni untuk pemain Stoke Phillip Bardsley, Erik Pieters dan Jonathan Walters.

Pada menit kedua John Terry telah membuat Chelsea unggul. Chelsea memenangkan tendangan pojok ketika tendangan Ivanovic memantul di belakang dan ketika bola datang ke kotak penalti, Terry melompat dan membuat tim tamu memimpin.

Itu merupakan gol pertama John Terry pada Liga Inggris sejak dia mencetak gol melawan Fulham pada 1 Desember 2013.

Pada menit ke-20 hampir menyamakan kedudukan ketika tendangan Steven Nzonzi membelok ke John Terry dan memaksa Courtois menyelamatkan bola.

Hazard melayangkan umpan ke dalam kotak penalti pada menit ke-30 dan tendangan Costa hanya beberapa meter meleset dari gawang.

Chelsea menggandakan keunggulan lewat Fabregas pada menit 78. Fabregas bermain satu-dua dengan Hazard menerobos kotak penalti Stoke. Awalnya bola yang diberikan Hazard ke Fabregas memantul, tetapi Fabregas bisa mendapatkanya kembali dan menjebol gawang Begovic dengan tenang. Chelsea unggul 2-0 atas Stoke.

Setelah gol kedua itu, di luar lapangan, Jose Mourinho terlihat memeluk Schurrle yang ingin masuk menggantikan Willian.

Menjelang akhir, Hazard berjalan pincang setelah dilanggar Walters dan meminta pergantian pemain.

Stoke City menguasai 49 persen pertandingan, sementara Chelsea 51 persen. Dengan tendangan ke arah gawang dua berbanding enam untuk keunggulan Chelsea.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Stoke City: Asmir Begovic, Phillip Bardsley, Erik Pieters, Marc Muniesa, Ryan Shawcross, Marko Arnautovic, Steven N'Zonzi, Jonathan Walters, Geoff Cameron, Bojan Krkic, Peter Crouch.

Chelsea: Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas, Eden Hazard, John Obi Mikel, Nemanja Matic, Willian, Diego Costa.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014