Tahun depan semua sekolah di Padang diharapkan bisa meraih penghargaan serupa
Padang (ANTARA News) - Sebanyak tujuh sekolah di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), meraih Penghargaan Adiwiyata tahun 2014.

Penghargaan bergengsi ini diterima Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi, dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Auditorium Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin.

Menurut dia, upaya serius Pemerintah Kota (Pemkot) Padang dalam melakukan pembinaan terhadap kepedulian dan wawasan lingkungan di sekolah berbuah manis.

Penghargaan ini, katanya, merupakan bukti kesungguhan institusi pendidikan, mulai dari siswa hingga tenaga pendidik yang dibina Bapedalda dalam mengimplemetasikan sikap ramah lingkungan.

"Bukan saja sekolah di lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Padang, tapi juga madrasah di bawah Kementerian Agama Padang berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Nasional tahun ini," kata dia.

Ia berharap pembinaan wawasan lingkungan di sekolah dapat berjalan berkelanjutan sehingga menjadi karakter yang tertanam kepada para siswa.

"Tahun depan semua sekolah di Padang diharapkan bisa meraih penghargaan serupa," kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Kota Padang, Edi Hasymi, menyebutkan dari 150 sekolah yang mendapat pembinaan sejak bulan Juli 2014, tujuh sekolah ini berhasil mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional.

Sekolah yang meraih Adiwiyata adalah SMK Semen Padang, MAN 1, SMPN 11, MTsN Durian Taruang, MTsN Koto Tangah, SDN 10 Koto Bungus, dan SDN 29 Gantiang Utara.

(KR-MLN)



Pewarta: Altas Maulana
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014