New York (ANTARA News) - Harapan-harapan memang dikabulkan, mimpi-mimpi menjadi nyata, dan Cinderella diselamatkan oleh pangerannya, tapi tidak semua bahagia selamanya dalam "Into the Woods," film adaptasi drama musikal Broadway pemenang penghargaan Tony yang menampilkan pelintiran modern dari cerita-cerita dongeng itu.

Sutradara Rob Marshall bekerja sama dengan komponis Stephen Sondheim dan James Lapine dalam mengadaptasi drama musikal mereka menjadi film yang akan tayang di bioskop-bioskop Amerika Serikat pada Hari Natal.

Film itu sudah masuk tiga nominasi penghargaan Golden Globe yakni untuk kategori film komedi atau musikal terbaik, aktris terbaik untuk Emily Blunt dan aktris pendukung terbaik untuk Meryl Streep, yang menempatkannya pada jalur persaingan untuk Academy Awards pada 22 Februari.

Film Disney itu mencampur kembali dongeng Brothers Grimm yang menampilkan Cinderella, Rapunzel, Jack and the Beanstalk, dan Little Red Riding Hood.

Marshall, yang masuk nominasi Oscar dengan "Chicago", mendekati Sondheim untuk pembuatan film itu menjelang 10 tahun peringatan serangan 11 September di Amerika Serikat.

"Terasa relevan saat ini, sebuah dongeng modern untuk sekarang," kata Marshall (54) merujuk pada tema komunitas dan tidak ada yang sendiri pada film itu.

Dia penggemar musikal yang menggambarkan dongeng dan mengatakan mereka ada untuk digunakan, sebagai cerita peringatan untuk berhati-hati dengan apa yang diharapkan.

"Film ini masuk untuk bahagia selamanya dan kemudian bergerak ke depan untuk menunjukkan apa yang terjadi setelah bahagia selamanya dan ini jadi lebih nyata. Ini lebih pada apa yang terjadi dalam hidup," katanya.

Peraih penghargaan Tony, James Corden dan Blunt berperan sebagai pembuat roti dan istrinya, pasangan tanpa anak yang harus menemukan sesuatu untuk membalikkan mantra sang penyihir (Witch) yang diperankan oleh Streep.

Peraih tiga penghargaan Oscar itu yang pertama bergabung dalam pembuatan film itu, dalam pendapukan yang digambarkan Marshall sebagai "mimpi yang jadi kenyataan."

Streep memimpin ansambel pemeran yang meliputi Johnny Depp sebagai Wolf, Anna Kendrick sebagai Cinderella mandiri dan Chris Pine sebagai pangerannya.

Blunt awalnya mengaku gentar dengan adegan menyanyi.

"Saya pikir semua orang dalam dapukan ini menganggap diri mereka sebagai aktor yang bisa menyanyi, dan kami jadi lebih baik dalam hal itu. Saya jadi penyanyi yang lebih baik pada akhirnya," kata dia seperti dilansir kantor berita Reuters.

Seperti karakter-karakternya, musik merupakan bagian integral dari film.

"Kau menyadari lagu-lagu dan musik, karena kecemerlangan Sondheim, benar-benar merupakan kepanjangan dari karakter-karakter ini dan apa yang mereka lalu dan motivasi mereka dan kerinduan mereka," kata Blunt.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014