BERLIN & SUNNYVALE, Calif.--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Pekan lalu, Dewan Arsitektur OMG® resmi menyetujui standar Decision Model & Notation™ (DMN 1.0), notasi pemodelan untuk keputusan operasional yang melengkapi standar populer BPMN 2.0. Pada saat yang sama, Signavio mengumumkan dukungan DMN 1.0 untuk platform pemodelan berbasis cloud-nya

Pemodelan keputusan, sebagai antarmuka bisnis yang mudah digunakan untuk sistem manajemen aturan, telah populer selama bertahun-tahun. DMN 1.0 kini memberikan standar untuk membedah keputusan, mengaitkannya dengan fakta input dan menggambarkan logika keputusan rinci, misalnya dalam bentuk tabel keputusan. Oleh karena itu, ia menggantikan pendekatan eksklusif yang sejauh ini telah mendominasi bidang Manajemen Keputusan dan menyediakan ekstensibilitas ke bidang-bidang seperti analisis big data.

DMN 1.0 telah disetujui oleh Object Management Group ® (OMG), badan standardisasi yang juga bertanggung jawab atas BPMN dan UML. Hubungan antara DMN 1.0 dan 2.0 BPMN memang sangat dekat: BPMN Rule Task dapat disempurnakan dengan menggunakan DMN, yang berpotensi mempengaruhi logika routing suatu proses. Di sisi lain, DMN juga dapat digunakan sendiri untuk mencontoh keputusan bisnis operasional.

"Standar DMN menampilkan yang terbaik dari apa yang kita ketahui tentang aturan keputusan bisnis", kata Jan Vanthienen, pelopor tabel keputusan dan pemodelan logika keputusan sejak tahun 1980-an. Profesor Belgia dari KU Leuven ini merupakan salah satu kontributor di balik standar DMN.

"Persetujuan DMN 1.0 membuka pemodelan keputusan ke khalayak luas. Khususnya, kombinasi dengan BPMN 2.0 memberi organisasi alat yang kuat untuk meningkatkan dan menginovasi operasi bisnis. Standar ini memberikan landasan yang kokoh untuk menentukan metode dan teknik kerja bagi Manajemen Keputusan Bisnis. Mendapatkan dukungan dari platform populer seperti Signavio amat membantu kami membuat Manajemen Keputusan Bisnis praktik di perusahaan", kata Jürgen Pitschke, CEO BCS, thought leader Manajemen Keputusan dan pelatih untuk DMN.

Bertepatan dengan persetujuan resmi DMN 1.0, Signavio meluncurkan dukungannya atas standar ini. Platform tersebut memungkinkan pemodelan grafis diagram persyaratan DMN serta penyuntingan tabel keputusan. Kemampuan DMN termasuk dalam semua edisi Signavio Process Editor, perangkat lunak terkemuka berbasis SaaS untuk desain proses kolaboratif dan dapat diaktifkan dan digunakan mulai hari ini. Uji coba gratis 30 hari yang menampilkan fungsi dan contoh DMN 1.0 juga tersedia.

Daftarkan uji coba gratis 30 hari Anda di sini.

Informasi lebih lanjut tentang standar DMN terdapat di situs web OMG.

Tentang Signavio:

Penyedia perangkat lunak Jerman, yang berkantor pusat di Berlin dan memiliki kantor di Sunnyvale, CA dan Singapura, menawarkan solusi berbasis web untuk mencontoh, menganalisis, dan mengoptimalkan proses bisnis sesuai dengan standar industri BPMN 2.0.

---

Object Management Group®, OMG® dan Decision Model & Notation™, DMN™ adalah merek dagang terdaftar atau merek dagang Object Management Group, Inc. di Amerika Serikat dan/atau negara lain.

Kontak

Pers:
Signavio GmbH
Katharina Clauberg
Head of Communications
Katharina.Clauberg@signavio.com
+49 30 856 21 54-0

Sumber: Signavio

Lihat rilis berita ini daring di:
http://www.businesswire.com/news/home/20141215005141/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014