Pasuruan (ANTARA News) - Jalur pantai utara atau pantura di Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa macet total karena terjadi tabrakan beruntun di Jalan Raya Raci.

Satu truk trailer tanpa muatan bernomor polisi B 9691 JG dari arah Surabaya menuju Pasuruan menabrak bus sekolah Yayasan Penddikan Sosial dan Maarif (YPM) dan sebuah mobil Honda Jazz.

Kaposlantas Bangil Aiptu Hardiono mengatakan kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Raci sekitar pukul 11.37 WIB dan diduga sopir truk mengantuk hingga menabrak dua kendaraan.

"Truk melaju dari arah timur menuju ke barat, tiba-tiba melaju ke arah kanan setelah menyalip kendaraan lain, kemudian menabrak pembatas jalan, sebuah bus sekolah dan mobil Honda Jazz putih dari arah berlawanan," tuturnya.

Menurut dia, truk trailer tanpa muatan itu menabrak bus sekolah bernopol W 7242 UW dan mobil Honda Jazz putih bernopol N 1254 XE.

"Supir truk trailer, Dedi Novianto warga Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke RSUD Bangil untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," ungkapnya.

Hardiono menjelaskan dugaan sementara penyebab kecelakaan beruntun tersebut adalah sopir truk mengantuk hingga menabrak median jalan dan beberapa kendaraan lain.

Sementara korban yang juga pengendara mobil Honda Jazz, Lukman Hakim mengaku kaget dengan kendaraan truk trailer yang menabrak median jalan, kemudian menabrak mobilnya hingga mengalami lecet di bagian samping kanan.

"Saya dari Pasuruan hendak ke Surabaya untuk menjenguk adik yang sedang operasi, tiba-tiba ada truk yang menabrak mobil saya," tuturnya.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, jalur pantura di Bangil-Pasuruan macet dan menyebabkan kendaraan mengular hingga 3 kilometer dan petugas melakukan evakuasi terhadap truk tersebut.

Pewarta: Zumrotun Solichah/Laily Widya Ari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014