Insya Allah (saya akan maju),"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa menyatakan siap maju kembali dalam bursa pemilihan ketua umum periode selanjutnya pada Kongres PAN yang dijadwalkan berlangsung akhir Maret 2015.

"Insya Allah (saya akan maju)," kata Hatta Rajasa di DPP PAN, Jakarta, Selasa malam.

Menurut Hatta dirinya mendapat desakan dari kader daerah untuk kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PAN. Namun sejauh ini dirinya belum mengajukan atau mendeklarasikan diri secara resmi.

"Kawan-kawan dari daerah mendesak saya untuk maju lagi, tapi secara resmi saya belum mengajukan. Kalau dari pihak pak Amien Rais (Ketua Majelis Pertimbangan PAN), beliau mempersilakan semua kader untuk maju," kata dia.

Secara terpisah, politisi PAN Tjatur Sapto Edy mengatakan Hatta Rajasa sejauh ini memang belum secara terbuka menyatakan akan maju kembali sebagai ketua umum. Menurut dia Hatta Rajasa memang tidak pernah mendeklarasikan diri.

"Tapi setahu saya karena semua boleh maju, ya beliau berhak maju lagi," kata Tjatur.

Kongres PAN sebagai forum tertinggi partai dan sarana pemilihan ketua umum periode selanjutnya, akan berlangsung akhir Maret 2015. Mekanisme penyelenggaraan Kongres akan dibahas terlebih dulu melalui Rakernas PAN yang dijadwalkan digelar awal Januari tahun depan.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014