Jakarta (ANTARA News) - Posko kesehatan dan posko keamanan didirikan di terminal Pulogadung menyambut libur panjang Natal dan tahun baru.

"Pengamanan dari kepolisian polres Jakarta Timir dan polsek Pulogadung sebanyak 21 orang," kata Putut Joko, Kepala Unit Kecil Lengkap (KUKL), kepada ANTARA News, Rabu (24/12).

Putut menjelaskan 21 orang tersebut terdiri dari 11 orang siaga dan 10 orang cadangan. Ia juga mengatakan tidak akan ada penambahan dari polda dan brimob.

Pos pengamanan ini menurut Putut akan didirikan selama 15 hari mulai hari ini, 24 Desember hingga 7 Januari 2015.

Di dalam pos pengamanan tersebut juga tersedia pos kesehatan yang bekerja sama dengan Jasa Raharja.

"Natal dan tahun baru penumpang banyak yang melakukan perjalanan, kami ikut berpartisipasi dalam upaya memberikan fasilitas kesehatan, terutama untuk kru angkutan," kata Syaiful Amri, kepala perwakilan Jasa Raharja Jakarta Timur.

Selain itu, tujuan didirikannya pos kesehatan ini menurut Syaiful juga dalam rangka pencegahan dan penurunan angka kecelakaan.

Program tersebut berlangsung empat hari pada tanggal 24-25 Desember dan 31-1 Januari 2015, dimana menurut Syaiful merupakan puncak aktifitas penumpang.

"Pos kesehatan ini untuk bukan untuk penyakit berat, untuk hal-hal ringan, kalau ada korban kecelakaan misalnya, penanganan pertama bisa dilakukan di sini sebelum dirujuk," kata Syaiful.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014