Kami mengharapkan warga yang hendak merayakan malam pergantian tahun di wilayah tersebut, agar berangkat lebih sore dan mematuhi peraturan lalulintas, sebelum jalur ditutup menjelang malam,"
Cianjur (ANTARA News) - Menjelang malam pergantian tahun, Polres Cianjur, Jabar, akan menutup jalur dari Cianjur menuju Cipanas-Puncak, menjelang malam pergantian tahun tanggal 31 Desember pada pukul 18.00 WIB.

Sehingga pendatang dan warga luar kawasan tersebut yang akan merayakan malam pergantian tahun di kawasan Puncak-Cipanas, diminta untuk datang sebelum diberlakukannya penutupan jalur total hingga tanggal 1 Januari 2015.

"Kami akan menutup jalur hingga tanggal 1 Januari dini hari. Penutupan jalan total akan diberlakukan mulai dari pertigaan Dr Muwardi-By Pass Cianjur," kata Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti, di Cianjur, Rabu.

Dia menjelaskan, ditutupnya jalur menuju Cipanas-Puncak dari Cianjur, sebagai upaya antisipasi terjadinya macet total di sepanjang jalur tersebut karena seperti tahun-tahun sebelumnya, pusat keramaian tahun baru akan terjadi di wilayah tersebut.

"Kami mengharapkan warga yang hendak merayakan malam pergantian tahun di wilayah tersebut, agar berangkat lebih sore dan mematuhi peraturan lalulintas, sebelum jalur ditutup menjelang malam," katanya.

Sementara itu, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga yang hendak merayakan malam pergantian tahun di kawasan Puncak-Cipanas, pihaknya menerjunkan ratusan anggota yang ditempatkan disejumlah titik keramaian malam pergatian tahun.

Selain itu, tambah dia, pihaknya dibantu TNI, Satpol PP, BPBD, sejumlah ormas dan mitra kepolisian."Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama berjalannya malam pergatian tahun, kami dibantu berbagai kalangan karena ini merupakan tanggungjawab bersama," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014