Jakarta (ANTARA News) - Sekitar 1.200 umat Kristiani mengikuti kebaktian malam Natal di GPIB Immanuel, Jalan Pejambon, Jakarta, Rabu petang hingga malam.

Panitia Kebaktian Malam Natal GPIB Immanuel menyelenggarakan tiga kali prosesi kebaktian, masing-masing pada pukul 17:00 WIB dipimpin Pendeta Hale Jonathan dengan diikuti sekitar 100 umat.

Kebaktian pada pukul 19:00 WIB dipimpin Pendeta H.D. Matulapelwa dengan diikuti sekitar 700 umat, sedangkan pada pukul 21:00 WIB dipimpin Pendeta L.Z. Raprap denan diikuti sekitar 400 umat.

Menurut Anggota Majelis Jemaat GPIB Immanuel, Daisy Sumual, kebaktian malam Natal pada pukul 17:00 WIB menggunakan bahasa Inggris dengan jemaat yang umumnya warga negara asing berdomisili di Jakarta.

Pada kebaktian malam Natal pukul 19:00 WIB dan 21:00 WIB, menggunakan bahasa Indonesia dengan jemaat yang hadir lebih banyak jumlahnya ketimbang ibadat sebelumnya.

"Jemaat yang hadir tidak hanya dari Jakarta, tapi juga dari sekitar Jakarta," kata Daisy.

Pada kebaktian malam Natal pukul 21:00 WIB, Pendeta L.Z. Raprap menyampaikan khotbah dengan tema, "Rahmat Tuhan Turun Temurun".

Raprap mengajak jemaat untuk meningkatkan keimanan kepada Allah.

Ia mengingatkan jemaat untuk terus-menarus melakukan perbuatan baik, menjauhkan sifat sombong, dan sekaligus takut terhadap Tuhan.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014