Pada parade kali ini juga memperagakan busana menampilkan desainer kondang di antaranya Valentino Napitupulu, Cok Abi, Yoyo Prasetyo, Ida Noer Harris dan desainer lainnya dari berbagai provinsi
Denpasar (ANTARA News) - Parade seni dan budaya dari berbagai kelompok menampilkan beragam seni dengan busana kotemporer warnai pembukaan "Timeless Indonesia Festival (TIF)" diselenggarakan di Pantai Kelan, Kabupaten Badung, Bali.

Pergelaran parade budaya di sepanjang Jalan Pantai Kelan, Rabu (24/12) malam menampilkan beragam busana kontemporer, kesenian Bali Agung, Kalimantan dan kesenian dari Nusa Tenggara Barat yakni Gendang Beleq.

Ratusan wisatawan asing dan masyarakat setempat menyaksikan parade seni dan budaya tersebut. Tidak ketinggalan juga undangan dari utusan pemerintah, asosiasi pariwisata dan lainnya.

Ketua Panitia "Timeless Indonesia Festival (TIF)" Herlinda Siahan mengatakan festival ini memberi ruang bagi masing-masing provinsi di Tanah Air melakukan promosi potensi yang dimiliki.

"Kami memberi ruang seluas-luasnya kepada provinsi di Indonesia untuk mempertunjukkan potensi seni dan budaya daerah serta ragam kekayaan masyarakat setempat," kata Herlinda yang juga President Director PT Konderatu Duta Nusantara itu.

Menurut dia, ajang tersebut menunjukan keindahan dan keragaman seni budaya yang ada di Indonesia, karena itu sangat tepat digelar di Bali, sebab Pulau Dewata adalah pintu gerbang wisata internasional di Indonesia.

"Pada parade kali ini juga memperagakan busana menampilkan desainer kondang di antaranya Valentino Napitupulu, Cok Abi, Yoyo Prasetyo, Ida Noer Harris dan desainer lainnya dari berbagai provinsi," katanya.

Disamping itu festival budaya tahun 2014 juga menampilkan karya-karya cermerlang koreografer Denny Malik sebagai penata tari, penyanyi Ayu Laksmi bersama Balawan dan Gus Teja.

"Kami rasa tidak ada yang ingin melewatkan setiap jengkal keindahan yang bersaji dalam TIF 2014," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014