Sebagai seorang Muslim, saya mengajak utk makin memperkokoh kerukunan & membuat negeri ini tanah bagi kasih & persaudaraan
Jakarta (ANTARA News) - Melalui akun resminya di jejaring sosial Twitter, Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan selamat Natal dan mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan semangat toleransi.

"Sebagai seorang Muslim, saya mengajak utk makin memperkokoh kerukunan & membuat negeri ini tanah bagi kasih & persaudaraan. *SBY*," tulis SBY dalam akun resmi Twitter-nya, Kamis. Tanda *SBY* di akhir tulisan berarti Yudhoyono langsung yang menulis tweet tersebut.

Menurut SBY, di dunia ini banyak terjadi konflik dan kekerasan, karena hilangnya toleransi serta kurangnya sikap saling menghormati perbedaan.

Lebih lanjut, ia berpendapat, masih terjadi sikap dan tindakan untuk memaksakan nilai budaya, paham dan keyakinan kepada pihak lain. Hal inilah yang menurut SBY perlu ditanggulangi.

SBY berharap, "Semoga perayaan Natal tahun 2014 ini membawa kedamaian, kasih sayang, semangat toleransi & kebahagiaan bagi seluruh umat Kristiani. *SBY*."

"Saya & keluarga mengucapkan Selamat Natal kpd umat Kristiani di seluruh tanah air yang merayakan hari besar keagamaan ini. *SBY*," tulisnya.

Jejaring sosial Twitter menjadi media untuk mengucapkan selamat Natal, tidak hanya bagi sesama umat Kristiani, namun juga bagi pemeluk agama lain yang mengucapkan Natal kepada teman atau kerabat yang merayakan Natal.

Seperti kicauan dari @AnintaEM, "Selamat Natal bagi teman2 lain yang merayakannya!! Smg kita bersama saling menghormati & suka citanya meresap dalam toleransi :)," tulis Aninta Mamoedi melalui akun twitternya.

Akun @febridhanni juga menulis, "It's not about religion, it's about humanity. Selamat natal -Cody Jule- (with Anastasia, Yulian, and 3 others)," kicaunya.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014