Jakarta (ANTARA News) - Hari libur, termasuk Natal menjadi kesempatan yang dimanfaatkan pihak pusat-pusat perbelanjaan untuk menggelar diskon dan promo demi menarik kedatangan pengunjung.

Sejumlah pusat perbelanjaan bahkan telah memberlakukan diskon jauh-jauh hari menjelang masa libur masyarakat. Rata-rata 10 hingga hingga 70 persen.

Salah satunya Mal Ciputra. Perwakilan pihak mal, Rida Kusrida mengatakan, di samping promo diskon mulai dari 10 persen hingga 70 persen para pemilik tenant di mal itu juga menyiapkan penawaran khusus bagi pengunjung.

"Selama masa liburan Natal kali ini para tenant Mal Ciputra Jakarta sudah menyiapkan berbagai promosi dan discount menarik mulai dari 10% hingga 70% untuk para pengunjung, kurang lebih dari total tenant yang ada 50% memberikan discount khusus," ujar Rida kepada ANTARA News, di Jakarta.

Selain itu, kata dia, khusus di tanggal 25 Desember, pihaknya juga mendatangkan penyanyi ibu kota, Angel Pieters untuk menghibur pengujung.

Sementara itu, di Mal Kuningan City sejumlah pemilik toko di mal itu juga memberlakukan diskon hingga 80 persen bagi para pengunjung hingga 4 Januari mendatang.

Demikian halnya dengan Matahari Department Store. Asisten Store Manager Matahari Plaza Blok M , Asriana, mengatakan, saat ini pihaknya memberlakukan sistem diskon 50 persen.

"Saat ini kami ada acara Beli 1 diskon 50 persen, lalu beli 3 diskon 75 persen, tapi selected item," kata dia.

Pusat perbelanjaan lain yang juga menggelar promo di masa liburan Natal, ialah Senayan City, melalui gelaran program belanja di pagi hari sejak 21 Desember lalu.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014