Surabaya (ANTARA News) - Pengunjung Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran Kota Surabaya diperkirakan mencapai 20.000 orang pada saat liburan Tahun Baru 2015.

Kepala UPTD Taman Hiburan Pantai Kenjeran Febri Aditya, di Surabaya, Kamis, mengatakan jumlah ini melonjak tajam dibanding hari-hari biasa yang rata-rata 1.000 hingga 2.000 orang per hari.

"Sedangkan untuk hari tiket masuk, karena tahun baru, kami tetapkan sebesar Rp10.000. Harga tiket ini naik dibanding hari-hari biasa sebesar Rp5.000. Kalau untuk tanggal merah sebesar Rp6.000," katanya.

Ia mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukan guna menyambut musim liburan ini. Tidak seperti di Kebun Binatang Surabaya (KBS), lanjut dia, di THP Kenjeran tidak paket tertentu yang disiapkan.

"Ini dikarenakan yang ditawarkan oleh Kenjeran adalah wisata alam, yakni pantai. Meski tidak ada paket khusus, namun pengunjung bisa menikmati pantai ini dengan naik perahu yang disewakan oleh nelayan setempat," katanya.

Febri mengatakan pihaknya ingin memberdayakan para nelayan setempat agar bisa memberikan kontribusi pada saat liburan Natal dan tahun Baru.

"Yang perlu diantisipasi justru soal kemacetan lalu lintas. Sebab, seringkali saat tahun baru, jalan-jalan disekitar THP Kenjeran ini akan macet parah," katanya.

Pengunjung, lanjut dia, diperkirakan memadati pantai di timur Surabaya ini pada 1 Januari 2015. Sedangkan mulai Rabu (31/12) ini, jumlah pengunjung masih tidak ada lonjakan.

Guna mengantisipasi kemacetan dan juga aksi kejahatan, kata dia, pihaknya telah bekerja sama dengan aparat kepolisian dan juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014