Kami telah menyiapkan layanan menghadapi Natal hingga kabupaten dan kota di Sulut melalui mobile,"
Manado (ANTARA News) - Telkomsel menyiapkan mobile layanan Natal hingga kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) selama libur Natal dan tahun baru 2015.

"Kami telah menyiapkan layanan menghadapi Natal hingga kabupaten dan kota di Sulut melalui mobile," kata Kepala Telkomsel Cabang Manado, Royke Sumual, di Manado, Kamis.

Royke mengatakan layanan mobile ini dilakukan agar masyarakat di kabupaten mampu terlayani dengan baik selama libur Natal dan tahun baru.

Dengan adanya layanan mobile, katanya, jika ada gangguan akan secepatnya diatasi, sehingga meskipun terjadi lonjakan trafik, tapi jaringan tetap stabil.

"Khususnya juga untuk layanan SMS akan tetap dijaga, karena kita yakin trafik akan meningkat," katanya.

Saat ini Telkomsel di Sulawesi Utara telah melayani jutaan pelanggan yang terdiri atas pelanggan KartuHALO, simPATI dan Kartu AS yang tersebar di seluruh Sulut yang didukung oleh ratusan BTS.

"Hal ini menunjukkan kesaiapan Sulut melangkah menuju era beyond telecommunications dengan layanan yang berpusat pada data," katanya.

Royke mengatakan merupakan hal yang mengejutkan bahwa masyarakat Sulut sudah bersentuhan dengan era broadband ini. Pasalnya di Sulut untuk semua ibukota Kabupaten sudah dijangkau layanan 3G.

"Tinggal beberapa titik yang belum terjangkau layanan 3G, namun ke depan akan terus ditingkatkan," ujarnya.

"Telkomsel Siap Hadapi Natal dan Tahun Baru 2015 dengan menyiagakan 67 Mobile BTS dan 268 Mobile Grapari di seluuh Indonesia," kata Direktur Utama PT Telkomsel Alex J Sinaga di Manado.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014