Hasil pantauan dan laporan yang saya terima perayaan Natal kali ini tidak ada gangguan yang merusak kekhusyukan umat,"
Bekasi (ANTARA News) - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memastikan perayaan Natal umat Nasrani di wilayah setempat, Kamis, berjalan kondusif dan lancar.

"Hasil pantauan dan laporan yang saya terima perayaan Natal kali ini tidak ada gangguan yang merusak kekhusyukan umat," katanya di Bekasi, Jabar, Kamis malam.

Menurut dia, laporan terkait jalannya perayaan Natal 2014 itu datang dari 12 perwakilan aparatur kecamatan, kepolisian, dan TNI.

"Bahkan pemantauan saya pribadi di sejumlah gereja yang menggelar perayaan Natal seluruhnya berjalan kondusif," katanya.

Menurut Rahmat, kondisi itu menunjukkan semakin matangnya sikap toleransi antarumat beragama di wilatah setempat.

"Ini adalah bukti bahwa masyarakat kita bisa menerima keberagaman satu dengan yang lain," katanya.

Rahmat juga menyampaikan ucapan selamat Natal kepada umat Nasrani di Kota Bekasi yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

"Atas nama Pemerintah Kota Bekasi, saya dan jajaran mengucapkan selamat Natal, semoga Indonesia ke depan semakin maju," katanya.

Rahmat memaknai Natal sebagai momentum untuk saling menghargai satu sama lainnya di tengah kemajemukan warga yang terdiri dari berbagai agama, dan suku.

"Saya kira Indonesia ini negara yang majemuk. Bagaimana kita saling menghargai, dan mengerti satu sama lain. Semoga dalam Natal dan tahun baru ini kita bersatu untuk menjaga dengan baik agama apapun," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014