Biak (ANTARA News) - Ratusan aparat keamanan dari TNI dan Polri, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) disiagakan dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongannya di Biak pada 28 hingga 29 Desember 2014.

Kepala Penerangan Komando Resor Militer 173/PVB (Kapenrem) Mayor Inf Thomas Aris R. di Biak, Jumat, mengemukakan bahwa Jumat ini dilakukan gladi resik persiapan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi.

"Jajaran prajurit TNI dan Polri di Kabupaten Biak Numfor siap mengamankan kunjungan Presiden Jokowi," ungkapnya.

Sehari menjelang (H-1) kunjungan Presiden Jokowi di Jayapura dan sejumlah kabupaten lain di Papua dan Papua Barat, terlihat pengamanan areal Bandara Frans Kaisiepo di Biak diperketat.

Beberapa lokasi jalan masuk bandara itu dijaga prajuirit TNI dan pasukan Brigadir Mobil (Brimob) Polri yang sejak Jumat pagi melakukan patroli.

Sejumlah personel TNI dan Polri bersenjata lengkap berpatroli secara bergantian di sekitar areal Bandara Frans Kaisiepo.

"Pengamanan untuk kunjungan Presiden Jokowi dikoordinasikan dengan Pemkab Biak Numfor," Thomas Aris.

Masyarakat di Biak, Kabupaten Biak Numfor, Papua, juga terlihat melakukan kegiatan seperti biasanya, dan mereka juga dapat menyaksikan sejumlah baliho dan spanduk ucapan selamat datang untuk Presiden Joko Widodo yang sudah terpasang di sejumlah lokasi.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014