yang masih di gunung mari kita bersatu membangun Papua tanah yang damai. Dengan cara itulah Natal membawa kabar baik"
Jayapura (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat di Papua untuk bersatu membangun Papua yang damai dan sejahtera, dalam pesannya pada puncak Natal Nasional 2014 di Jayapura, Papua, malam ini.

Presiden Jokowi menyampaikan selamat natal kepada masyarakat Papua dan seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita akhiri konflik jangan ada lagi kekarasan, marilah kita bersatu, yang masih di gunung mari kita bersatu membangun Papua tanah yang damai. Dengan cara itulah Natal membawa kabar baik," kata Presiden Jokowi.

Presiden menghadiri puncak perayaan Natal Nasional didampingi Iriana Widodo yang juga dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Edhy Tedjopurdjianto.

Ribuan warga Papua memenuhi tribun-tribun stadion, sementara lampu warna-warni menghiasi, tiang-tiang lampu sorot stadion menjadikan semarak Natal terasa di bumi Cenderawasih.

Ketua Panitia Natal Nasional 2017 yang juga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise mengatakan tema Natal tahun ini adalah berjumpa dengan Tuhan dalam keluarga.

Yohana mengatakan keluarga menjadi fondasi penting dalam kehidupan beragama, sedangkan Uskup Jayapura Mgr Leo Labaladjar menyampaikan agar pembangunan kesejahteraan tidak hanya menggelontorkan dana bagi kaum papa, namun juga membangun manusianya.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014