Manchester, Inggris (ANTARA News) - Manajer Manchester United Louis van Gaal meratapi padatnya jadwal yang harus dijalani skuatnya yang banyak dibekap cedera dalam melewati Natal pertamanya pada sepak bola Inggris.

United hanya berada 43 jam dari saat menang 3-1 melawan Newcastle United pada Boxing Day sampai ke pertandingan Minggu esok melawan tim tamu Tottenham Hotspur yang akan dimulai saat waktu makan siang.

Jadwal ini membuat manajer tim asal Belanda ini meradang dean berkata, "Saya tidak bisa mempersiapkan tim saya seperti saya harus bersiap-siap."

"Kami harus rapat unit, kami mesti rapat tim, kami harus sesi latihan, 11 melawan 11, melakukan simulasi lawan. Kami tak bisa melakukan itu sekarang. Kami harus bertanding dalam jangka 48 jam."

"Di UEFA dan di FIFA adalah terlarang bermain dalam kurun 48 jam, tapi ini Inggris, jadi ini berbeda!"

"Saya telah mengganti (Radamel) Falcao dan saya mengganti (Michael) Carrick demi alasan itu, sehingga kami harus menunggu dan melihat bagaimana mereka pulih karena semua pemain kini harus pulih dan makan selayaknya."

Tak hanya itu, Van Gaal juga menghadapi masalah absennnya dua gelandang Belgia, yakni Marouane Fellaini dan Adnan Januzaj yang terserang virus. Belum lagi Angel di Maria yang juga cedera, demikian AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014