London (ANTARA News) - Chelsea telah mengonfirmasi bahwa penyerang Fernando Torres telah dipermanenkan oleh AC Milan, klub di mana dia dipinjamkan.

Penyerang Spanyol itu menyepakati kontrak dua tahun dengan Rossonerri pada musim panas, tetapi berjuang untuk mendapatkan penampilan terbaik di San Siro. Dan dikabarkan di ambang kepindahan ke klub lamanya Atletico Madrid.

Keduanya, Chelsea dan Milan mengonfirmasi pada Sabtu bahwa telah mencapai kesepakan untuk membuat pemain 30 tahun itu pindah secara permanen ke Italia, dengan transfer yang diperkirakan akan selesai pada 5 Januari.

Meskipun demikian, masih patut dilihat apakah Torres kemudian beralih kembali ke La Liga, dengan pemain Italia, Alessio Cerci dipercaya menuju arah lain sebagai bagian dari perjanjian.

"Fernando Torres bergabung dengan AC Milan secara permanen," pernyataan Chelsea pada website resminya.

"Penyerang itu pindah ke San Siro dengan kesepakatan pinjaman dua tahun pada Agustus dan 5 Januari dia akan menyelesaikan transfer permanen ke klub Serie A."

"Chelsea berterima kasih pada Fernando untuk jasa selama empat musim terakhir dan mengharapkan yang terbaik untuk masa depannya."

Milan juga merilis pernyataan singkat pada website resminya untuk menguatkan kabar tersebut.

Presiden Atletico Enrique Cerezo sebelumnya mengisyaratkan bahwa klub tertarik dengan Torres sebagai spekulasi tentang masa depannya pekan ini.

Cerci menyangkal lebih awal pada Sabtu telah mencapai kesepakatan dengan Milan tentang kepindahan ke San Siro, meski beberapa laporan di Spanyol dan Inggris menyatakan bahwa pemain 27 tahun itu telah menerima kesempatan untuk pindah, sebagai bagian dari kesepakatan untuk mengambil Torres kembali ke Vicente Calderon, demikian goal.com. 

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014