Bandung menjanjikan wisata khas kuliner, belanja dan wisata alam...
Bandung (ANTARA News) - Tingkat pemesanan kamar hotel pada masa liburan Natal dan Tahun Baru 2015 di Kota Bandung meningkat signifikan, sebagian besar dipesan warga Jakarta yang akan bertahun baru di Kota Kembang.

"Pekan ini tingkat pemesanan kamar hotel sudah penuh, termasuk akhir pekan ini sudah mencapai 95 persen," kata Marketing Communication Prama Grama Preanger, Windy Hervidya, di Bandung, Minggu.

Menurut dia, tingkat pemesanan tiket mulai melonjak untuk tanggal 26 Desember 2014 hingga tanggal 4 Januari 2016. Tingginya pemesanan kamar untuk liburan akhir tahun sudah diantisipasi sejak jauh hari berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya.

Windy menyebutkan pihaknya menyiapkan 187 unit kamar, yang komposisinya antara lain 82 unit kamar superior, 50 unit kamar deluxe, 5 unit kamar grand deluxe, 20 unit kamar eksekutif, 22 unit kamar Naripan suite, 2 unit kamar Asia Afrika suite, 5 unit kamar suite, dan 1 kamar Presidential Suite.

"Khusus untuk akhir tahun kami menyiapkan paket malam Tahun Baru 2015 bagi pengunjung," katanya.

Sementara itu Senior Public Relation Hotel Horison Bandung, Sri Nilawati, menyebutkan tingkat hunian kamar berpeluang untuk terus bertambah. Disebutkan, hingga Natal 2014 atau 25 Desember 2014, okupansi tercatat sebesar 80 persen.

"Akhir pekan ini Jumat (26/12) , okupansi mencapai 100 persen," katanya.

Ia menyebutkan, Kota Bandung menjadi pilihan bagi warga Jakarta untuk merayakan liburan akhir tahun.

Selain itu akses jalan tol Cikampek dan Cipularang memperdekat waktu tempuh, terlebih Kota Bandung menjadikan wisata sebagai unggulan yang didukung oleh seluruh elemen pariwisata di Kota Bandung.

"Jalan tol Jakarta--Bandung bisa ditempuh dalam waktu lebih singkat, selain itu Bandung menjanjikan wisata khas kuliner, belanja dan wisata alam," katanya.

(S033)



Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014