Jakarta (ANTARA News) - Akun resmi Facebook dan Twitter maskapai Air Asia menyampaikan konfirmasi tentang pesawatnya yang bernomor penerbangan QZ 8501 dari Surabaya ke Singapura hilang di perairan Indonesia, Minggu pagi.

Dari akun Twitter Air Asia di @AirAsia pukul 10.47 WIB tertulis "AirAsia Indonesia menyesal harus memberi konfirmasi bahwa QZ8501 dari Surabaya ke Singapura telah hilang kontak pada pukul 07.24 pagi ini."

Untuk pertanyaan lebih lanjut, pihak AirAsia meminta agar publik menghubungi akun Twitter @askairasia.

Sementara itu akun resmi Facebook Air Asia pada pukul 10.41 WIB menuliskan: "AirAsia Indonesia menyesal harus memberi konfirmasi bahwa QZ8501 dari Surabaya ke Singapura telah hilang kontak pada pukul 07.24 pagi ini."

"Saat ini kami belum memiliki informasi lebih lanjut tentang status para penumpang dan awak pesawat, tapi kami akan terus memberikan kabar seketika kabar itu tersedia."

Pesawat itu adalah Airbus 320-200 dengan nomor registrasi PK-AXC.

Pada saat ini, operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung dan AirAsia bekerjasama sepenuhnya dan membantu upaya penyelamatan.

AirAsia telah membuatkan layanan telpon darurat yang tersedia bagi keluarga atau kawan mereka yang menjadi penumpang dan awak di dalam pesawat. Nomor yang bisa dihubungi adalah:  +622129850801.

AirAsia  akan merilis informasi lebih lanjut seketika kabar itu tersedia. Perkembangan terbaru juga akan ditampilkan di laman resmi AirAsia, www.airasia.com.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014