Pangkalpinang (ANTARA News) - Satuan Brigade Mobil (Brimob) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menerjunkan 13 penyelam untuk membantu pencarian pesawat Air Asia QZ8501.

"Kami menerjunkan 13 anggota kami yang memiliki kemampuan menyelam untuk membantu pencarian pesawat di perairan Belitung Timur. Mereka sudah diberangkatkan menumpang kapal Basarnas Babel dan akan memulai pencarian pada besok pagi," ujar Dansat Brimob Babel, Kombes Pol Iman Wahyudi, di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, selain menerjunkan penyelam, pihaknya juga menyiagakan 35 personil dari Detasemen B Brimob Belitung Timur, untuk membantu proses evakuasi dan pencarian pesawat tersebut.

"Kami juga telah mendirikan posko di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur untuk membantu baik petugas, relawan maupun korban yang apabila ditemukan. Anggota kami digabungkan bersama kepolisian setempat dan TNI," katanya.

Ia menuturkan, guna membantu pencarian pesawat Air Asia, pihaknya juga akan menyebarkan 50 personil di area perbukitan di Kabupaten Belitung Timur. Pencarian tersebut akan dilakukan pada Senin pagi.

"Kami menyisir daerah perbukitan karena kemungkinannya bisa saja tidak hanya di laut, namun bisa juga di area perbukitan," ujarnya.

Pewarta: Kasmono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014