London (ANTARA News) - Manchester United ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Tottenham Hotspur pada Minggu.

Hasil imbang ini memperpanjang laju tidak terkalahkan United menjadi sembilan pertandingan, namun sekaligus membuat mereka tertinggal sembilan angka dari Chelsea dan enam angka dari City, yang keduanya akan bermain pada malam hari.

Pelatih United Van Gaal melihat timnya mendominasi penuh pada babak pertama di pertandingan yang dimainkan di White Hart Lane yang cerah namun dingin.

United kehilangan Antonio Valencia karena cedera saat turun minum, untuk kemudian digantikan Rafael da Silva, namun mereka terus menciptakan peluang. Mata mengirim umpan silang untuk diteruskan sepakan voli Van Persie yang melambung di atas gawang, dan Mata kemudian meneruskan umpan tarik dari Rafael dengan sepakan yang mengarah ke tribun penonton.

Namun seiring berjalannya waktu, Spurs mulai mengendalikan permainan, di mana kiper United David de Gea menggagalkan peluang Andros Townsend, Federico Fazio, dan Christian Eriksen, sedangkan umpan Harry Kane diteruskan Ryan Mason dengan tembakan yang terlalu keras sehingga meninggalkan lapangan.

Chelsea akan berupaya mempertahankan keunggulan tiga angka mereka di puncak klasemen pada Minggu malam ketika mereka bertandang ke markas tim peringkat keempat Southampton. Tim peringkat kedua Manchester City menjamu tim urutan kedua dari bawah Burnley.

(Uu.SYS/C/H-RF/B/I015)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014