Bogor (ANTARA News) - Pangkalan Udara TNI AU Atang Sanjaya Bogor, Provinsi Jawa Barat turut serta membantu dalam pencarian pesawat AirAsia yang hilang dengan mengirimkan satu unit Helikopter ke lokasi pencarian.

Kepala Penerangan Lanud Atang Sanjaya (ATS) Bogor, Mayor Suharto, Minggu mengatakan jenis helikopter yang dikirim dalam pencarian pesawat komersial AirAsia QZ 8501 adalah Helikopter Puma.

"Kita kirim satu unit Helikopter jenis SA 330 Puma dengan nomor registrasi HT 3310," katanya.

Mayor Suharto menjelaskan, bantuan helikopter Puma SA 330 sudah bergerak dalam misi pencarian karena langsung diterbangkan dari Lanud Supadio Pontianak.

"Helikoper Puma SA 330 diberangkatkan dari Lanud Supadio karena saat itu sedang menjalani latihan. Dari Pontianak langsung menuju lokasi pencarian," katanya.

Ia mengatakan, helikopter Puma SA 330 diterbangkan oleh Pilot Kapten Penerbangan Tatang Onne, yang langsung bergabung dengan tim pencarian dibawah komando Badan SAR Nasional (Basarnas).

"Posisi saat ini helikopter Puma SA 330 diterbangkan Pilot Kapten Penerbangan Tatang Onne sudah bergabung dengan tim Basarnas," katanya.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014