Manchester, Inggris (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Utama Inggris, Manchester City, ditahan imbang tim tamu Burnley 2-2 saat bertemu dalam laga pekan 19 di Stadion Etihad, Manchester, Minggu malam WIB.

Padahal City sudah lebih dulu 2-0 kala menutup babak pertama berkat gol dari David Silva dan Fernandinho pada menit 23 dan 33, namun Burnley justru mampu memberi terapi kejut ke anak-anak asuhan Manuel Pellegrini lewat gol dari George Boyd menit 47 dan Ashley Barnes menit 81.

Dua gol tersebut sekaligus mengubur peluang besar City untuk memangkas selisih poin dari pemuncak klasemen sementara Chelsea. City kini mengemas 42 poin, sementara Chelsea 45 poin.

Chelsea juga sebelumnya dalam laga pekan 19 ditahan imbang oleh Southampton 1-1 di Stadion St. Mary.

Akan tetapi, City sebetulnya masih punya peluang untuk memupus selisih poin, mengingat di laga penutup rangkaian pertandingan musim liburan atau Festive Fixtures, yang diawali Boxing Day dan ditutup laga awal tahun, mereka masih memiliki jadwal yang sedikit lebih mudah.

City akan menghadapi Sunderland, saat ini menempati peringkat 14 dan baru saja ditahan imbang Aston Villa 0-0 di pekan 19. 

Sedangkan Chelsea harus berhadapan dengan sesama tim London lainnya, Tottenham Hotspur, di White Hart Lane. Spurs saat ini menempati peringkat 7 klasemen sementara, setelah hasil imbang 0-0 yang mereka peroleh kala menjamu Manchester United.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir UEFA.com.

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart (PG); Pablo Zabaleta, Martin Demichelis, Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov; Fernando Reges, Fernandinho (Scott Sinclair); Jesus Navas, David Silva, Samir Nasri (Samir Nasri); James Milner (Stefan Jovetic)
Pelatih: Manuel Pellegrini

Burnley (4-4-2): Tom Heaton (PG); Kieran Trippier, Michael Keane, Jason Shackell, Ben Mee; George Boyd, Dean Marney, Ashley Jones, Scott Arfield; Danny Ings, Ashley Barner
Pelatih: Sean Dyche

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014