Inggris (ANTARA News) - Tiga tim yang kini menempati peringkat teratas Liga Utama Inggris, Chelsea, Manchester City dan Manchester United (MU), sama-sama menelan hasil imbang menghadapi lawan masing-masing di pekan ke-19 yang berlangsung Minggu malam WIB.

MU yang memainkan pertandingan paling awal di pekan ke-19, menyajikan permainan yang cenderung membosankan saat ditahan imbang tanpa gol, 0-0, oleh Tottenham Hotspur di White Hart Lane. Kepiawaian penjaga gawang Spurs, Hugo Lloris, banyak diuji di dua pertiga pertandinga, sebelum sisanya giliran David de Gea unjuk tampil mengamankan gawang MU.

Kemudian Chelsea yang memulai pertandingan selanjutnya harus puas ditahan imbang Southampton 1-1, setelah sebelumnya bahkan tertinggal lebih dulu akibat gol dari Sadio Mane menit 17. Gol penyama kedudukan dari Eden Hazard pada pengujung babak pertama gagal menginisiasi kebangkitan untuk membalikkan keadaan dan mencuri kemenangan.

Saat Chelsea menyudahi laga dengan kedudukan 1-1, di Stadion Etihad, Manchester City sebetulnya tengah memegang keunggulan 2-0 atas tim tamu Burnley lewat gol dari David Silva dan Fernandinho. Namun bayang-bayang mereka bakal memangkas selisih poin dari Chelsea dihancurkan begitu saja oleh gol dari George Boyd dan Ashley Barnes.

Hasil tersebut membuat City kini memiliki 43 poin berada di peringkat kedua, terpaut tiga poin dari Chelsea (46) di puncak klasemen, namun masih jauh dari kejaran MU (36) di posisi ketiga.

Sementara itu, Southampton (33) yang hanya memperoleh satu poin tambahan dari hasil imbang melawan Chelsea harus berhati-hati, pasalnya Arsenal (33) kini berhasil menyamakan koleksi poin setelah menang 2-1 atas West Ham United di Upton Park, berkat penalti Santi Cazorla dan gol Danny Welbeck.

Kedua tim akan menentukan pemilik peringkat empat klasemen saat keduanya bertemu di pekan ke-20, sekaligus laga penutup rangkaian Festive Fixtures, yang diawali dengan Boxing Day dan diakhiri pada Hari Tahun Baru, 1 Januari mendatang di Stadion St. Mary.

Sementara itu, MU meskipun menempati peringkat ketiga turut ambil bagian dalam "meramaikan" hasil membosankan di pekan 19, sebab empat tim lain juga bermain imbang tanpa gol, yakni Aston Villa melawan Sunderland dan Queens Park Rangers menghadapi Crystal Palace.

Di sisi lain, Stoke City, Leicester City dan Newcastle United sama-sama meraih kemenangan dalam laga pekan ke-19 atas lawan mereka masing-masing.

Pekan ke-19 masih menyisakan satu laga yang baru akan berlangsung Selasa pagi WIB, yakni Liverpool melawan Swansea City.


Berikut hasil lengkap pekan ke-19 Liga Utama Inggris, yang berlangsung Minggu malam WIB.

Tottenham Hotspur 0 - Manchester United 0

Southampton 1 - Chelsea 1 (Sadio Mane 17'; Eden Hazard 45+1')

Aston Villa 0 - Sunderland 0

Hull City 0 - Leicester City 1 (Riyad Mahrez 32')

Manchester City 2 - Burnley 2 (David Silva 23', Fernandinho 33'; George Boyd 47', Ashley Barnes 81')

Queen Park Rangers 0 - Crystal Palace 0 

Stoke City 2 - West Bromwich Albion 0 (Mame Biram Diouf 51', 66')

West Ham United 1 - Arsenal 2 (Cheikhou Kouyate 54'; Santi Cazorla P-41', Danny Welbeck 44')

Newcastle United 3 - Everton 2 (Papiss Cisse 34', Ayoze Perez 51', Jack Colback 68'; Arouna Kone 5', Kevin Mirallas 84')

Liverpool - Swansea City (Selasa pagi WIB).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014