Jakarta (ANTARA News) - Belum ditemukannya pesawat AirAsia QZ 8501 sejak dinyatakan hilang pada 07.55 WIB, Minggu (28/12), membuat beberapa pesohor negeri turut berduka dan mengunggahnya di jejaring sosial.

Salah satunya adalah Ibu Negara Republik Indonesia keenam Ani Yudhoyono yang mengungkap kesedihannya di akun jejaring sosialnya, Instagram.

"Pak SBY dan saya sedih dan prihatin dengan belum ditemukannya pesawat AirAsia-QZ8501. Kami berdoa memohon kebesaran Allah, semoga upaya pencarian yang tengah dilakukan berhasil dengan baik, sehingga ada kejelasan bagi kita semua, termasuk para Keluarga," tulis Ani dalam akun @aniyudhoyono sekitar enam jam lalu di Instagram.

Tulisan tersebut terpasang bersama gambar Ani Yudhoyono yang sedang duduk bersimpuh mengenakan pakaian dan kerudung serba putih sambil menengadahkan tangan.

Hingga saat ini, unggahan gambar tersebut telah di-"like" 20.178 kali.

Bukan hanya Ani Yudhoyono, penyanyi Andien juga mengunggah rasa simpatinya melalui akun Instagram @andiensyah dengan gambar tulisan putih berlatar belakang hitam "Pray for AirAsia #QZ8501". Andien menuliskan "Yaa Allah, berikan keselamatan pada saudara-saudara kami."

Beberapa pesohor lain seperti Melanie Subono juga menyampaikan duka mendalamnya lewat akun Twitter @melaniesubono: "Taking my time untuk kirim doa buat #QZ8501... Yuk sahabat2, kt brengsek2 berhati biak kan? 3 menit aja cukup kok. Doa ya..."

Sementara Bondan Winarno, justru menyampaikan kritisinya atas banyaknya perhatian terhadap hilangnya pesawat AirAsia: "Intensitas perhatian kita thd #QZ8501 hendaknya mengingatkan kita pd rendahnya perhatian thd korban mudik IdulFitri tiap thn (538 di 2014)".

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014