Wapres sangat berempati kepada seluruh pihak yang tertimpa musibah pesawat AirAsia QZ 8501.
Makassar (ANTARA News) - Wakil Presiden (Wapres) RI M Jusuf Kalla membatalkan liburan akhir tahun ke Bali, menyusul musibah yang menimpa pesawat AirAsia QZ 8501 dalam perjalanan dari Surabaya menuju Singapura.

"Wapres sangat berempati kepada seluruh pihak yang tertimpa musibah pesawat AirAsia QZ 8501. Karena itu, acara tutup tahun yang sedianya dijadwalkan ke Bali tanggal 30 Desember 2014 ditiadakan," kata Juru Bicara Wapres RI, Husain Abdullah, Senin.

Ia mengatakan, keputusan ini merupakan bentuk penghormatan kepada seluruh penumpang dan keluarganya serta awak pesawat yang masih dalam pencarian.

Selain acara tutup tahun di Bali, kunjungan tersebut mulanya akan dirangkaikan pertemuan dengan beberapa menteri serta deputi dari Kantor Wapres. Namun rapat tersebut juga akhirnya dijadwalkan ulang.

Menurut Husain, JK berharap para penumpang dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat. Sementara seluruh pihak yang membantu pencarian, wapres menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi.

Kepada para Tim Pencarian, JK berharap dapat bekerja lebih cermat dan teliti, sehingga dapat membantu dalam memberikan kejelasan kepada semua pihak, khususnya keluarga korban.

Secara khusus kepada seluruh keluarga penumpang dan awak pesawat wapres menyampaikan bahwa pemerintah akan mengerahkan segenap kemampuan untuk melakukan pencarian.

"Seluruh tim dikerahkan untuk melakukan pencarian secara optimal," kata Husain menirukan pernyataan wapres.

(S036)



Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014