Jakarta (ANTARA News) - Presiden ketiga Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie memuji film "Merry Riana" dan menyebutnya sebagai film yang berkualitas.

"Saya bangga, good job, selamat untuk 'Merry Riana' dan semua. Buat saya film ini merupakan film yang sangat berkualitas," kata BJ Habibie melalui siaran pers yang dikirim humas PT Merry Riana Indonesia (MRI) Faizatul Mufidah yang diterima di Jakarta, Rabu.

BJ Habibie bahkan menyebut bahwa film berjudul "Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar" tersebut sama berkualitasnya dengan film tentang kisahnya bersama sang istri berjudul "Ainun Habibie".

"Menurut saya film berkualitas ada dua, Merry Riana dan Habibie Ainun," ujar Habibie.

Habibie menambahkan, film yang dibintangi Chelsea Islan sebagai Merry Riana tersebut sangat inspiratif, terlebih ada bagian yang mengatakan uang itu penting, namun bukan segala-galanya.

Habibie mengajak para remaja Indonesia untuk menonton film ini, karena banyak hal yang bisa dipetik untuk diilhami dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam siaran pers tersebut MRI juga bersyukur, karena dalam waktu kurang dari satu minggu penayangannya, film tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 250 ribu penonton.

Selain itu, apresiasi positif juga diberikan melalui puluhan ribu twit dan update di media sosial.

Film "Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar" mulai tayang di Bioskop Indonesia pada 24 Desember 2014, yang diproduksi MD Pictures dengan genre drama.

Film tersebut menyusul terbitnya buku yang ditulis Merry Rianan dengan judul yang sama dan desain buku unik seperti tumpukan uang satu juta dollar dengan gambar pernulisnya.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014